Influencer Marketing For Business

Pemasaran Influencer pada dasarnya adalah bentuk baru dari promosi media sosial di mana seorang influencer memberikan penempatan produk dan dukungan untuk produk perusahaan dan lainnya sebagai imbalan untuk mempromosikan perusahaan atau produk. Influencer adalah individu atau kelompok yang diklaim memiliki tingkat keahlian ahli atau bahkan pengaruh sosial di bidangnya masing-masing, baik melalui blog, halaman jejaring sosial atau media lain. Influencer dapat berupa mitra bisnis, selebriti, dan figur publik lainnya, tetapi yang paling umum adalah influencer adalah selebriti yang dikenal mewakili merek tertentu. Dukungan influencer menawarkan kepada pemasar kesempatan untuk menjangkau khalayak yang luas dan juga memberi perusahaan koneksi langsung, berdampak tinggi, tetapi halus ke seorang bintang, yang dapat membantu membangun kepercayaan antara perusahaan dan pelanggannya.

Katy Perry bisa dibilang influencer paling terkenal dan populer saat ini di pasar, dengan banyak video musik dan kehadiran jejaring sosial yang memungkinkannya menjangkau jutaan orang setiap hari. Banyak dari lagu terlarisnya menampilkan dukungannya, termasuk “Firework”, “I Kissed A Girl”, dan banyak lagi, dan banyak penggemarnya terus aktif mengikutinya di platform media sosial seperti Twitter dan Instagram.

Meskipun ada banyak jenis influencer yang tersedia, ada juga beberapa perbedaan di antara mereka. Misalnya, beberapa influencer bekerja secara eksklusif dengan satu perusahaan, sementara yang lain adalah pemasar multi-level yang bekerja dengan banyak perusahaan sekaligus. Influencer juga memiliki jejaring sosial pribadi mereka sendiri dan dapat berinteraksi dengan pengikut mereka, tetapi interaksi ini biasanya terbatas pada beberapa pos yang dipilih dengan baik di satu atau dua halaman, bukan seluruh jejaring sosial. Beberapa influencer dibayar oleh perusahaan untuk mempromosikan merek mereka dan menawarkan penempatan dan dukungan produk, sementara yang lain adalah kontraktor independen.

Hal yang baik tentang influencer adalah mereka sangat mudah untuk terjun ke bisnis dengan melakukannya. Pemberi pengaruh dapat memilih untuk membuat situs mereka sendiri, mengunggah konten video mereka sendiri dan membagikannya di akun mereka sendiri, atau mereka dapat membeli ruang iklan di situs jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter. Setiap influencer adalah seorang ahli, tetapi kuncinya adalah menjadi dikenal dan dipercaya di kancah sosial untuk ceruk pilihan Anda. Misalnya, jika Anda seorang pengusaha wanita yang ingin mengiklankan lini fesyen baru, Anda dapat memutuskan untuk membuat laman di situs jejaring sosial MySpace, mengunggah beberapa video dan foto, dan mulai berinteraksi dengan pengikut Anda di laman tersebut, atau dalam waktu nyata melalui komentar dan pembaruan.

Meskipun hal ini tidak menghasilkan banyak pendapatan di perminan sundulqq, ini akan membangun hubungan bisnis dan menunjukkan bahwa Anda selaras dengan audiens Anda. Anda akan dapat mengetahui apakah penggemar menghargai upaya Anda, dan apakah mereka tertarik dengan apa yang Anda katakan. Pada akhirnya, ini terbukti sangat berguna dalam jangka panjang.

Pemasaran influencer bekerja cukup baik untuk merek kecil dan besar, dan ada beberapa platform berbeda yang dapat Anda gunakan untuk promosi Anda. Penting untuk memiliki tujuan yang jelas sebelum Anda meluncurkan kampanye sehingga Anda tidak terlalu berfokus pada upaya promosi dan pemasaran ke audiens yang salah, dan untuk memastikan bahwa halaman jejaring sosial Anda fokus pada konten relevan yang mendorong interaksi, daripada hanya mencoba menjual produk atau layanan.
Kirim masukan